Tuesday, June 30, 2009

twilight

Twilight [2005] — Bella Swan pindah dari Phoenix ke kota kecil Forks, untuk tinggal bersama ayahnya, ketika ibunya memutuskan untuk membina keluarga dengan kekasih barunya. Saat masuk di sekolah barunya ia berkenalan dan jatuh hati pada seorang pria tampan yang misterius bernama Edward Cullen. Tak disangka Edward adalah vampir berusia 104 tahun. Berawal dari situlah hidupnya menjadi taruhan besar, bukan karena keluarga Edward, melainkan dari seorang vampir pemburu yang ganas.

New Moon [2006] — Insiden yang terjadi saat perayaan ulang tahun Bella di kediaman keluarga Cullen membuat jalinan kisah cinta Bella denagn Edward berada di ujung tanduk. Di saat tengah terombang-ambing itulah, seorang pria baru masuk ke dalam kehidupan Bella. Pria itu bernama Jacob Black. Jacob memberikan apa yang tidak pernah Bella dapatkan dari Edward. Sementara itu terjadi kesalahpahaman yang hampir saja membawa akibat yang fatal pada kelangsugan hubungan cinta Bella dan Edward.

Eclipse [2007] — Terjadi serangkaian pembunuhan misterius di Seattle yang diduga kuat kaum vampir adalah penyebabnya. Sementara itu, Edward dan Bella mulai memasuki bangku kuliah. Konflik berawal saat Alice, saudari Edward mendapatkan visi bahwa Victoria, salah satu vampir yang memburu Bella telah kembali.

Breaking Dawn [2008] — Terpisah dalam 3 bagian, bagian pertama buku ini mengisahkan tentang tahap baru kisah asmara Edward dan Bella dan perjalanan mereka berdua di Brazil. Bagian kedua dengan mengambil sudut pandang Jacob, mengisahkan betapa perkembangan yang dialami Bella berdampak besar pada banyak pihak. Bagian terakhir, kembali pada sudut pandang Bella dan mengetengahkan bagian terakhir konflik yang harus dihadapi Edward dan Bella.

Spin off:

Midnight Sun [postponed] — Mengetengahkan event Twilight namun diambil dari perspektif yang berbeda, kali ini mengambil sudut pandang Edward Cullen. Sayangnya kelanjutan pembuatan kisah ini masih dalam tanda tanya besar, karena Meyer menangguhkan proses pembuatannya setelah manuskrip awal kisah itu bocor di Internet.

0 comments: